Just Simple 3D Tutorial

Strip 9 : Tradisi Happy Hour

Posted in cartoon strip by Adminnye on 27 November 2008

strip9

Hari jumat (berarti besok yah) adalah hari yang paling menyenangkan dan ditunggu. Selain karena sabtu minggunya pada libur, juga karena tiap jumat ada kegiatan yang disebut happy hour alias kumpul bareng sama temen2 kantor plus dapet makan dan minum gratis plus ngerumpi bareng temen plus pulang lebih cepetan diikiiitt banget. Ada tradisi yang selalu terjadi tiap happy hour; pertama rebutan minum. Walau sebenarnya minum ada banyak tapi orang2 sering banget pada gak sabaran. Udah sifat kita kan kalo emang gak sabaran. Terus rebutan makanan, nah kalo ini sih emang udah umum banget. Terakhir maksa orang supaya menyanyi didepan temen dengan tujuan bukan buat mendengarkan suara sumbangnya tetapi biar temen2 bisa pada ngerjain dan neriakin suara jeleknya. Wah kasihan juga, untungnya gue bisa selalu mengelak kalo disuruh nyanyi didepan. Kalo udah mepet pake jurus terakhir yaitu jurus langkah seribu. Oh what a lovely friday.

Iklan

Strip 8 : Competency Review

Posted in cartoon strip by Adminnye on 26 November 2008

strip8

Beberapa hari lagi gue mengahadapi yang namanya competency review yang biasa dilakukan enam bulan sekali dengan tujuan untuk melihat seberapa besar kemajuan gue. Sesuatu yang suangat penting dan ditunggu oleh semua karyawan, kenapa? soalnya disini kita bisa dapet yang namanya kenaikan level atau dalam istilah pegawai negerinya yaitu naik pangkat. Biasanya yang dinilai adalah hal2 yang berbau teknik berdasarkan pengalaman yang sudah diperoleh. Saat review, tentu saja gue harus berusaha mempertahankan klaim level gue dengan berbagai argumen, bukti serta segala bentuk dokumentasi yang mendukung. Berhubung gue orangnya pelupa, sering banget pengalaman terdahulu banyak yang terlupakan, dan sekarang gue harus berusaha mengingat semua kejadian dimasa lampau yang berhubungan dengan segala proyek berbau komputer. Wah boleh dibilang capek juga kalo harus mengingat semuanya. Tapi gpp, yang penting berusaha doeloe. yea…..

Strip 7: Photography Competition

Posted in cartoon strip by Adminnye on 24 November 2008

strip7

Masih juga tentang temen2 gue yang suka fotograpi. Sekarang perusahaan lagi ngadain lomba photo khusus buat karyawan. Nah kebetulan temen gue ada yang ngikut. Demi mencapai hasratnya meraih juara, dia rela muter2 cari temen yang mau jadi modelnya. Beruntung sekali banyak yang menolak, tidak terkecuali gue. Tapi ada satu temen gue yang dengan rela hati dijadiin kelinci percobaan dan berangkatlah mereka ke pantai disore hari. Ternyata hasil karyanya lumayan juga dan akhirnya dapet penghargaan dari perusahaan dengan mejadikan hasil karya temen gue buat dijadiin post card tahun baru dan Natal yang nantinya dikirim ke klien yang kebanyakan berada di negeri seberang. Sayang banget modelnya bukan gue, coba kalo gue nerima jadi modelnya, siapa tahu malah dijadiin perangko sama kantor pos.

Strip 6: Fotografer Amatir

Posted in cartoon strip by Adminnye on 24 November 2008

strip6

Masih cerita seputar temen2 gue yang suka sama photo2. Namanya juga fotografer (meski masih amatir), sering banget mereka berputar-putar ke daerah lain cari target buat difoto. Daerah yang sering dituju kebanyakan adalah pantai. Maklum tinggalnya pada deket pantai. Dari banyaknya jepretan yang dibuat, hampir semua cuma bertema alam dan lingkungan. Sementara mahluk2 seksi dan cakep di pinggir pantai selalu luput atau sengaja diluputin dari bidikan kamera. Belom lagi kalo gue difoto, bukannya muka yang jelek ini makin cakep tapi malah keliatan lebih ancur. Dasar fotogarfer amatir. Gak ngerti selera penonton, huh……

Strip 5: Nasib jadi Fotografer

Posted in cartoon strip by Adminnye on 21 November 2008

strip5

Beberapa temen gue sekarang lagi menggeluti dunia fotografi. Saking demennya sama yang namanya photo-photo, mereka rela nenteng kamera ame tripod kemana-mana. Asyiknya kalo lagi pergi rame2, mereka dengan senang hati dan rela foto kita semua. Kejadian yang paling sering terjadi adalah waktu mereka nemu objek buat difoto. Dengan semena-mena temen2 laen langsung nyelonong didepan kamera biar ikut kebagian difoto, sampe2 gak ada kesempatan buat nyalurin hobinya. Gue sendiri sudah menganggap mereka bagaikan tukang foto pribadi, wkwkwkwkwk. Moga aja mereka tetep baek mau fotoin temen2. Jadi biar kalo kemana-mana gue gak perlu bawa kamera, udah ada tukannya. Pisss…..

Strip 4: My English Class

Posted in cartoon strip by Adminnye on 20 November 2008

strip4

Seminggu sekali gue harus menghadapi yang namanya kursus ingris yang merupakan kewajiban dari kantor. Sayangnya setiap berada di dalam kelas mata gue udah tinggal 5 watt, maklum penyakit lama kagak bisa nahan yang namanya rasa kantuk. Jadi sering banget gue curi2 kesempatan buat bisa mejemin mata walau sesaat. Hingga suatu hari gue ngikutin cara orang ngilangin kantuk yaitu dengan minum kopi. Baaahhhh kopi, salah satu minuman yang bisa bikin perut gue bergoncang serasa mau muntah. Tapi apa mau dikata, demi mencapai tahap kelulusan gue harus berjuang. Sungguh terlalu (pake gayanya rhoma irama).

Strip 3: Ngisi Majibu part 1, Travian

Posted in cartoon strip by Adminnye on 20 November 2008

strip31
Kebetulan akhir2 ini gue sering majibu alias makan gaji buta. Buat mengisi kegiatan majibu, gue sengaja cari2 kegiatan. Kebetulan gue liat temen disebelah ada yang maen game online travian. Tapi baahhh, bikin satu bangunan aja bisa berjam-jam. Sama aja tetep majibu, gak ada bedanya. Pada akhirnya gue memilih untuk membuat blog aja dan lahirlah blog ini. Kayaknya bisa jadi sejarah ntar, hehehehehe..

Tagged with:

XNA Tutorial 6: Membaca Input Keyboard

Posted in XNA by Adminnye on 20 November 2008

Pengolahan inputan pada XNA sangatlah mudah bila dibandingkan dengan DirectX. Kita langsung aja ke tutorial. Buka kembali XNA Tutorial 5, kemudian buka file Game1.cs. Tambahkan variable global berikut pada root classnya:

private float sudutPutar = 0.0f;

(more…)

Tagged with: ,

Strip 2: Penderitaan DotA Mania

Posted in cartoon strip by Adminnye on 19 November 2008

 

strip21

Ya beginilah nasib jadi penggemar DotA. Kebetulan gue lagi asik maen DotA bareng temen2 sekantor, gue kira udah gak ada orang. Waktu sudah menunjukkan pukul 5.46 di sore hari. Gak tahunya ada klien yang notabenenya adalah orang bule lewat pas dibelakang gue (posisi duduk gue emang paling tidak strategis). Saking paniknya gue tetep berlagak nyante di depan pc mainin DotA gara2 udah terlanjur keliatan monitornya. Sungguh memalukan….

Strip 1: Operator Monyet

Posted in cartoon strip by Adminnye on 19 November 2008

strip1

Kebetulan gue dapet postingan suara pembaca dari koran Sriwijaya Pos edisi 11 November 2008 dari email temen gue. Disitu tertulis komplain seorang pelanggan operator telepon selular, sebut saja operator YYY. Si penulis merasa tersinggung karena iklannya menggunakan monyet sebagai bintangnya dan menggantikan seorang artis cantik. Si penulis merasa disamakan dengan monyet sehingga dia dan seluruh keluarganya menyatakan sepakat untuk berhenti menggunakan operator selular YYY.
Wah ternyata iklan gak mesti menarik pelanggan, yang ini malah ngurangi pelanggan. Mungkin yang dipikirin manajemen, daripada pake artis mahal mending make monyet aja yang gak perlu dibayar, sekalian penghematan. Maklum sekarang eranya banting harga jadi harus serba irit.